Kamis, 16 Mei 2019

resume kelompok 1


1.      PEMETAAN DALAM KEBENCANAANKECAMATAN PIYUNGAN DAN PLERETKABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

A.    Q.S Al-Baqarah: 155-157



“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”.
B.     Pemetaan
Suatu proses, cara, perbuatan membuat peta, kegiatan pemotretan yang dilakukan melalui udara dimana dalam kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan hasil pencitraan yang baik tentang suatu daerah.
C.    Bencana Alam
Bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam antara lain berupa gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, kekeringan, angin topan, dan tanah longsor.
D.    Tanah Longsor
Tanah longsor merupakan salah satu jenisgerakan massa tanah atau batuan, ataupun percampuran keduanya, menuruni atau keluar lereng akibat terganggunya kestabilan tanah atau batuan penyusun lereng.
E.     Metode Pemetaan
•         Secara langsung          : Terjun langsung ke lapangan
•         Tidak langsung            :Frequency Method
F.     Frequency Method
•         Faktor-faktor ditransformasikan menjadi data vector dan raster .
•         Ditumpang tindihkan dengan titik kejadian longsor.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar